Thursday, January 8, 2015

Semangat Baru dari kawah Ijen


*banyuwangi part 1

Perayaan malem taun baru yang selama ini dilakuin adalah nonton kembang api dari atas jembatan layang ato pinggiran rel deket rumah (Ketauan bnget dah ISRAEL --> Istana sisi rel.. XD) sambil bakar2 ayam, itu juga kalo nemu ayam lepas dari kandang orang tapi klo pas kere bakar jagung juga udah uyuhan. Tapi STOP !!! masa tiap taun kayak gitu doang ini 2015 broooo,,

Akhirnya ajakan dari seorang teman lama buat ikut share cost dilibur taun baru buat explore Banyuwangi langsung diiyahkan tanpa pikir panjang.. tempat yg dah lama banget ane incer buat liat blue fire... yapp KAWAH IJEN... *Jengg jengg jengg,,


Sore hari, 31 Desember 2014  rombongan kami total 7 Orang cuss ke malang naek kereta matarmaja (tentu tiket dah dipesen dari 3 Bulan sebelumnya, kalo enggak ya wassalam). Dari Stasiun malang itu nantinya qt bakal dijemput sama Mr. Gentong, tapi nasib ya memang nasib ternyata yg jemput qta berubah orang jadi c Mr. Lucy .. awalnya semua berjalan baik2 saja seperti rencana, tapi semua berubah semenjak negara api menyerang,, #IniAbaikan

Masalah muncul ketika c Lucy semprul ini ternyata gak tau jalan. Zaman memang canggih tinggal pake GPS 
tapi kenapa kita mesti bayar mahal kalo buat dibawa nyasar doang mah. Perjalanan yang harusnya cuman 6 Jam molor sampe 12 jam, namun masih ada setitik keberuntungan karena kita dibawa nyasar cantik ke tempat yg entah dimana dengan view kayak gini... *Mencoba Positif thinking ditengah derita...
                       
1 Desember 2015 pukul 22.00 WIB tibalah kita di Paltuding, Pos awal pendakian 3 KM Kawah Ijen. Feeling excited.. not yet! Yang ada mata Kereyep2 ngantuk, pantat tepos, Punggung kaku, kesel nyasar terutama cacing2 perut dah pada demo. Meluncurlah kita ke warung makan, semangkuk indomie telor + Wedang Jahe (yang dalam waktu 5 menit jadi es jahe) jadi penutup malam ini sebelum mulai tracking.

wajah wajah kelaparan dan kedinginan butuh kehangatan kasih sayang

Perburuan Blue fire pun dimulai tengah malam, tepat jam 1 malam qt meluncur tracking ke kawah ijen.. Jalanan langsung menanjak dari awal pos pendakian, untuk kita yang jarang olahraga track kayak gini cukup bkin hah heh hohh gempor,, #Suerrr.... Jalanan disini gelap gulita jadi inget buat bwa senter or headlamp buat yang mo pada nanjak.

Setelah 2 Jam Tracking jalanan Mulai landai.. tanda kawah sudah dekat dan inilah dia penampakan dari c api biru. (Hasil kurang maksimal karena pemotret amatir masih ribet sama urusan ISO, apperture n speed di kameranya)


Perjalanan berlanjut turun ke kawah karena kita pengen liat blue fire dari jarak dekat.. Tapi sayang banget baru setengah jalan turun blue fire sudah tidak menampakkan diri karena ketutup kabut dan mulai rintik2 hujan. Akhirnya kita naek lagi ke atas kawah menanti sunrise (Jelas gak dapetlah kan hujan ran...)

2 Desember 2015 Pukul 05.00 duduk santai ditepi kawah melepas lelah menanti hujan reda.. Menanti cantiknya hijau kawah Ijen dan birunya langit dipagi hari.. Seperti menanti sebuah harapan yang baru di tahun 2015 dan melepas hal yang buruk yang terjadi di taun2 sebelumnya..

Kawah Ijen
Berasa lagi didataran tinggi tibet kan...

Pemandangan Gunung Raung dari perjalanan pulang kawah ijen

Tempat ini memang bukanlah tempat yang mustajab untuk mengucap doa, tapi biarlah ijen menjadi saksi dari semua perjuangan dan keringat yang menetes.. dari semua impian dan harapan yang ingin tercapai. Make a wish ‘be better 2015....I’m ready!!!!!’.


                                              @ranzz_21

Dream List : Kuliah Lagi, Nikah, lanjut keliling Indonesia dan Dunia...
yg simple dijauhkan dari urusan per SPJ an.. Aamiin










No comments:

Post a Comment